CILEGON - Cilegon Green Waterpark (CGW) kembali membuat sebuah event edukasi, kali ini temanya adalah "Kampung Pelajar" yang dilaksanakan dari 4 Februari lalu, dan akan ditutup pada 5 Maret 2017.

Salah satu peserta LKPBB
Minggu, 26 Februari. Lomba kali ini adalah LKPBB tingkat Provinsi Banten, yang dilaksanakan di area Cilegon Green Mega Blok. Acara ini diikuti dua belas peserta yang pastinya berasal dari berbagai kota/kabupaten di Banten, seperti, Cilegon, Serang, Kabupaten Serang, Tangerang, Dsb.

Salah satu peserta yang sedang melakukan baris berbaris
CGW yang bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Analisis Kimia (STAK) Cilegon telah menyiapkan hadiah berupa piala bergilir, piala tetap, uang tunai, dan voucher renang.

Isa, ketua panitia lomba mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan untuk mengenalkan Cilegon Green Waterpark dan STAK ke masyarakat Banten, khususnya Cilegon. 

Salah satu peserta menampilkan formasi pbb nya
Sementara itu, Supandi, perwakilan panitia dari STAK menambahkan bahwa selain pengenalan CGW dan STAK, kegitan ini juga sebagai wadah silaturahmi Pramuka dan paskibra. "Acara ini menjadi ajang menjalin silaturahmi antara pramuka dan paskibra Se-Banten, dan kami menyiapkan piala bergilir setinggi dua meter sebagai apresiasi untuk nanti yang terbaik," ujarnya.
Para Juri Lomba LKPBB
Supandi berharap, CGW dan STAK bisa terus bekerja sama dalam penyelenggaraan kegiatan ini. “Bisa lebih baik, peserta lebih banyaknya, dan tidak hanya Se-Banten, tapi Se-Nasional,” tuturnya.

Penyerahan Piala, Uang Tunai, dan Voucher Renang

Arief Rifad, perwakilan dari Cilegon Green Waterpark merasa bangga dan mengapresiasi para peserta yang telah berpartisipasi. “Ternyata pramuka dan paskibra masih tetap eksis di era yang kian modernisasi ini,” katanya saat ditemui di meja kerjanya. 

Arief Rifad, menyerahkan piala kepada pemenang
Arief mengungkapkan, CGW akan terus mencoba mengadakan perlombaan perlombaan yang mengedukasi seperti Kampung Pelajar ini. “Kita berusaha memunculkan kembali eksistensi yang bisa membuat kita terkenang lagi saat masa-masa sekolah. Seperti pramuka, paskibra, hingga senam SKJ,” tukasnya.